Berita|

Dewan Pengurus Pusat Garda NKRI menggelar rapat akbar mahasiswa se-Indonesia di Hotel Alia Cikini Jakarta Pusat. Acara bertema “Peran dan Posisi Strategis Mahasiswa dalam Politik Nasional”  berlansung dari 4-6 Oktober  2018.

”Hari ini kita akan sampaikan penentuan sikap politik Garda NKRI untuk menuju Pilpres 2019 dan besok kita akan sampaikan keputusannya,” ujar Ketua Umum  DPP Garda NKRI Haris Pertama Haris Pertama, Jumat (5/10/2019). Dikatakan, rapat akbar tersebut dihadiri perwakilan pengurus Garda NKRI dari luruh Indonesia.

Di petemuan itu akan membahas koordinasi organisasi dan pernyataan sikap resmi Garda NKRI untuk 2019. Tujuannya, untuk mengajak mahasiswa seluruh Indonesia untuk berperan aktif di politik 2019 serta mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019. Selain itu, rapat akbar ini diharapkan menjadi representasi wadah para mahasiswa untuk bertukar ide.

Begitu pula untuk penempatan fungsi serta peran strategis bagi kemajuan mahasiswa Indonesia. ”Sehingga mahasiswa dapat bersinergi bersama-sama untuk kemajuan pembangunan bangsa,” cetusnya. Kandidat Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini menambahkan, dalam rapat akbar ini, Garda NKRI  juga diberikan  pembekalan diri berdasarkan nilai-nilai nasionalisme kebangsaan. Hal ini diperlukan agar para mahasiswa sebagai penerus bangsa dapat lebih berkualitas dan berkarakter dalam membangun Indonesia.

Kader Garda NKRI juga diharapkan dapat mengembangkan ide-ide cemerlang dan berperan aktif untuk membangun bangsa dan negara. “Salah satu peranan Garda NKRI  adalah kita akan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN)  untuk menyosialisasikan bahaya narkoba pada anak muda serta menjalin kerja sama dengan Basarnas terkait penanggulangan bencana alam,” beber aktivis HMI tersebut.

Sementara itu Sekjen DPP Garda NKRI Fino Mongkau menambahkan, peran mahasiswa sangat diperlukan dalam Pilpres 2019 mendatang. ”Melihat eskalasi politik menjelang Pilpres 2019 peran dan sikap mahasiswa sangat penting karena mahasiswa harus berkontribusi yang strategis dalam membangun  Negara. Maka untuk itu penting adanya sikap resmi Garda NKRI sebagai organisasi yang berbasis mahasiswa jelang Pilpres 2019,” pungkasnya.

sumber : indopos.co.id

]]>

Comments are closed.

Close Search Window