Berita|

Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya menggelar Rapat Koordinasi lintas K/L dalam upaya memperkuat peran pondok pesantren melalui pengembangan ekonomi syariah.

Syarmadani Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya menjelaskan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan kesepahaman antar K/L dan dinas terkait guna merumuskan kebijakan, program dan strategi tentang tindak lanjut program dan kegiatan Pemberdayaan dan Pengembangan Ekonomi Syariah di lingkungan Pondok Pesantren.

“Tujuan kegiatan ini ialah mendukung dan mendorong peningkatan kemampuan wirausaha di Lembaga Pondok Pesantren melalui pengembangan inkubator bisnis syariah bersama instansi terkait,” kata Syarmadani di ruang rapat Lantai 4, Gedung F, Kemendagri (Kamis/18/7/2019).

“Di samping itu, dapat terjalinnya koordinasi dan sinergi antara Pemda, masyarakat dan dunia usaha dalam upaya memajukan peran dan fungsi Pondok Pesantren sebagai wadah pemberdayaan ekonomi umat di masa yang akang datang,” tukasnya.

Comments are closed.

Close Search Window