Berita|

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2019. 
“Memasuki Pemilu Serentak Tahun 2019 kita dihadapkan untuk memilih anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, dan pemilihan presiden wakil presiden. 
Tolong semua masyarakat, TNI, kepolisian kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, jaga situasi kondusif jelang Pemilu”, kata Mendagri saat di Atambua, Belu, pada Selasa (18/9) lalu. 
Mendagri memaparkan, munculnya juru kampanye dari dua pasangan calon diharapkan akan menjadi ajang adu gagasan, adu konsep, sehingga dapat menjadi pendidikan politik yang positif bagi masyarakat. 
Mendagri juga menyoroti munculnya berbagai ujaran kebencian, kampanye yang berujung SARA dan menimbulkan fitnah, dinilainya adalah cara-cara kampanye yang sangat tidak mendidik dan menciderai demokrasi. 
Masyarakat pun, pinta Mendagri, harus mau menolak politik uang, selain untuk meningkatkan partisipasi pemilih, hal ini juga dapat menghasilkan Pemilu yang bersih, demokratis dan bermartabat. 
“Tolak segala macam politik uang. Masyarakat harus menjadi pemilih yang baik. Ramaikan TPS-TPS agar perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2019 dapat berjalan bersih, damai dan demokratis”,  pungkas Tjahjo, seperti diinformasikan melalui laman resmi Kemendagri. 

sumber : elshinta.com

]]>

Comments are closed.

Close Search Window