Berita|

Mendagri menyatakan pentingnya peran pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan radikalisme, terorisme serta bencana alam dalam sambutan rapat kerja gubernur seluruh Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (7/2) kemarin.

“Dewasa ini, terorisme tidak mengenal batas usia dan negara, bahkan anak kecil pun sudah diberi pelatihan semacam itu, tugas kita mencegah bersama sama agar hal itu tidak berkembang semakin melebar,” tegas Mendagri.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto senada dengan Mendagri bahwa peran pemerintah daerah harus ikut terlibat total di dalamnya. Tidak mungkin penanganan ancaman tersebut dilimpahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) saja.

“Pemerintah sering kali luput dalam hal ancaman yang lain yakni bencana alam. Padahal Pemerintah sudah mengantisipasi agar wilayahnya tidak banjir namun tetap saja terjadi,” ujar Wiranto.

“Oleh karena itu, diperlukan suatu sinergi antara pemerintah, Polri dan TNI agar bersama sama menurunkan indeks kerawanan yang tertuang dalam raker kali ini,” imbuhnya.

Turut hadir pula dalam raker kali ini adalah Mendagri, Menkopolhukam, Panglima TNI, Menkeu, Kepala BNPT, Sekjen Kemendagri serta para Gubernur dan Kepala Daerah yang mewakili serta Pejabat dalam Lingkup Kemendagri.

sumber : merdeka.com

Comments are closed.

Close Search Window