Berita|

Direktur Organisasi Kemasyarakatan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Lutfi TMA berharap pemerintah dan ormas bisa saling bersinergi demi mewujudkan Pemilu 2019 yang damai.

Dia menyampaikannya dalam acara bertajuk Forum Kemitraan Dengan Ormas dalam rangka Peningkatan Kapasitas Kelompok Perempuan, Penyandang Difabel dan Kelompok Rentan/Marjinal Lainnya di Ballroom Hotel Claro Kendari, Kamis (21/2).

Menurut Lutfi, ormas di Indonesia termasuk yang terbesar di dunia. Jumlah ormas yang terdaftar di pemerintah per 21 Februari 2019 mencapai 405.451.

“Jumlah Ormas yang besar ini merupakan potensi besar bagi Indonesia. Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri telah melakukan berbagai program pemberdayaan dalam rangka meningkatkan potensi ormas,” ujar Lutfi.

Menurut Lutfi, pemilu harus disikapi sebagai sebuah pesta demokrasi. Dengan demikian, setiap warga negara diharapkan bisa turut berpartisipasi dalam Pemilu 2019 dengan riang gembira.

Selain itu, ormas diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menyukseskan Pemilu 2019.

“Pemerintah bersama ormas memiliki peran penting dalam mengawal pemilu dan mengajak masyarakat ormas untuk mengawal Pemilu 2019,” kata Lutfi.

Dia menambahkan, sinergi antara semua elemen sangat dibutuhkan dan disebarluaskan.

Sumber : jpnn.com

Comments are closed.

Close Search Window