Berita|

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan pemimpin harus sebar optimisme jangan sebaliknya.

“Kalau ketemu masyarakat, bangun rasa optimisme supaya masyarakat maju. Maju meningkatkan kesejahteraan rakyat, jangan jadi pemimpin yang pesimis. Jangan katakan mau bubar Indonesia, sedih saya,” kata Tjahjo di kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Jawa Barat, Kamis (5/4/2018).

Menurut Tjahjo, para alumni IPDN harus memahami Indonesia sebelum mendapat pengakuan merdeka. Instruksi itu diungkapkan agar mereka memiliki spirit memelihara persatuan Tanah Air.

“Adik-adik sekalian, bangun optimisme. Merdekanya Indonesia ini dari darah pejuang kita. Harus kita jaga sampai kiamat, jangan bangun pesimisme,” kata Tjahjo.

Tjahjo melanjutkan, alumni IPDN memiliki kelebihan tersendiri dan kini tersebar pada sejumlah institusi. Keberadaan mereka bakal memudahkan berlangsungnya visi misi IPDN pada sektor pelayanan masyarakat. Ia berharap 58 ribu alumni kampus itu bisa saling bersinergi dan menjaga solidaritas menghormati senior, mengayomi senior dan berlaku profesional sebagai abdi negara.

“Bangun solidaritas, bangun komunikasi. Dengar nasihat senior, contoh pengalamannya dan bangun persaingan yang sehat,” kata dia.

sumber : zonalima.com

Comments are closed.

Close Search Window